Mitos dan Pengalaman Estetis dari video klip GOLDEN HOUR - JVKE

 
Sumber : Luca Mateo - original golden hour's cover


Mitos yang ada di dalam lagu/video klip ini adalah tentang sepasang kekasih yang saling jatuh cinta dan si pria mengagumi kecantikan serta keindahan pasangannya meskipun malam hari tiba, ia tidak perlu cahaya untuk melihat pasangannya bersinar, maka dari itu dapat dikiaskan dengan kata golden hour (waktu/jam emas).

Pengalaman estetis yang saya alami bukan mengenai percintaan. Tetapi mengenai waktu emas (golden hour) pada saat kecil, yaitu masa-masa dimana saya masih bermain kesana kemari bersama teman-teman kecil saya. Bermain hingga petang hari atau bisa disebut hingga waktu maghrib yang sangat membuat saya mengenang akan masa-masa emas itu. Saat dimana rasa kekeluargaan, kasih sayang sesama teman masih terjalin. Bermain tanpa gawai yang benar-benar membuat saya merasakan hal tersebut. Bermain sepak bola, lempar sendal, atau bahkan merental Playstation 2 pada saat itu hingga sore hari bersama teman-teman. Hal itulah yang tak dapat terlupakan hingga saat ini yang menjadikan masa kecil menjadi masa emas untuk memiliki banyak kenangan manis.

Pada saat ini, barang-barang yang sering dimainkan pada masa kecil memang sudah bisa kita beli sendiri, akan tetapi kenangan atau waktu emas tersebut yang tidak dapat kita gapai kembali pada masa remaja hingga lansia, karena sudah memiliki kehidupan dan kesibukan masing-masing.

Komentar

Postingan Populer